Jalan – Jalan Juli (hari 7)

28.07.08

Sawasdee ka … Seperti biasa habis sarapan langsung check out sambil gak lupa nitipin ransel dulu di loker hotel. Trus kita jalan ke dermaga kecil terdekat dengan hotel. Tranportasi air di sungai chao phraya sangat aktif, banyak kapal bermesin intercooler (si mas yang ngerti masalah mesin sampe geleng” kepala) seliweran nyebrangin penumpang.

Dari pier 13 phra arthit tempat kita naik, kita menuju ke pier 8 bwat masuk ke wat Po atau Wat Phra Chetuphon atau Temple of the Reclining Buddha yang didalamnya ada budha tidur terbuat dari emas murni dan telapak kakinya dari tiara. Puas muter” di lokasi wat po, kita nyebrang ke wat arun yang disebut juga temple of Dawn. Di jalan keluar temple kita diarahin masuk ke kios” souvenir, yang bikin heboh penjual disana rata” pake bahasa Indonesia. Jadi berasa belanja di malioboro – jogja atau pasar sukawati-bali. Yang rada special di lokasi wat arun adalah ada beberapa kios yang menyewakan pakaian tradisional Thailand dan sayang banget kalo dilewatin. Selesai jeprat-jepret di wat arun, kita balik lagi ke pier 8 deket lokasi wat po trus makan siang di warteg dermaga dilanjutin naik tuk-tuk ke lokasi Grand Palace & Wat Phra Kaeo (Temple of the Emerald Buddha). Yang diliat ya cuma candi – candi khas Thailand ajah plus tempat berdoanya. Tiket masuk grand palace bisa bwat masuk 3 tempat yang berbeda, yaitu grand palace, museum coin dan vinamnek mansion (dua di awal ada di satu lokasi) dan jangka waktunya kalo gak salah 3 hari.

Udah pegel jalan, kita pulang ke hotel sambil nyobain udang tempura, kelapa muda sama duren yang banyak dijual di pinggir jalan. Rasanya memang sedap dan yang bikin mantap harganya murah. Sampe di hotel masalah reservasiku blom beres juga, akhirnya kita putusin nginep di airport lagi, toh pesawat kita berangkat paling pagi dan kita ambil jadwal shuttle bus dari khaosan ke bandara yang paling malem. Sampai di airport kita ketemu banyak keluarga bule yang bawa anak kecil nginep di airport. Abis dapet tempat yang nyaman dikit, kitapun nyoba istirahat sebisanya bwat penerbangan besok pagi.

Expenditure (per person)
tiket kapal pier 13 – pier 8 22 baht
wat po 50 baht
renceng 20 baht
tiket pier 8 – wat arun 3.5 baht
wat arun 50 baht
Foto 100 baht
tiket wat arun – pier 8 3.5 baht
tuk tuk 40 baht
grand palace 300 baht
tiket pier 9 – pier 13 17 baht
khaosan – airport 130 baht

0 comments:

Post a Comment