Jalan – Jalan Juli (hari 3)

24.07.08

Pagi ini agak mendung, cuaca yang bersahabat bwat turis berkantong tipis kaya kita. Setelah check out kita cuci mata di sekitar hotel sebentar trus nongkrong di halte bis little india, sambil nunggu bis wisata SIA Hop On Hop Off. Sistem yang digunakan bis wisata jenis ini adalah beli 1 tiket untuk sehari. Maksudnya dengan satu tiket yang bisa digunakan dari jam 09.00 sampe jam 22.00, kita bisa naik turun bis yang sama sepuasnya. Bis wisata ini sendiri memiliki rute tertentu, dan biasanya mereka berhenti di halte terdekat dengan lokasi wisata. Tinggal duduk manis aja sambil liat peta sama ndengerin informasi dari virtual guide. Dari 23 lokasi, kita cuma turun di beberapa halte seperti :

Marina square -> cuci mata aja di mall
Marina bay -> naik bianglala gede ala singapore flyer
Esplanade park -> taman merlion
Lau pa sat -> lagi ada festival makan, pas banget bwat makan siang
Great world city -> cuci mata lagi di mall
Orchard road -> cuci mata sambil ngabisin sore di sepanjang jalan
Little india -> balik ke terminal asal tadi pagi trus jalan kaki ke depot bis Johor Baru

Di mini terminal ini ada 2 jenis bis yang menuju Johor Baru (JB), gampangnya kelas eksekutif sama ekonomi. Dengan pertimbangan harus nyampe JB sebelum tengah malem, kita mutusin bwat naik yang eksekutif namanya causeway link warna kuning gonjreng tralala. Antrian penumpang kayanya nyampe 500 meter, isinya orang malaysia yang kerja di singapore.

Perjalanan yang mustinya cuma butuh 2 jam, ternyata molor sampe 3,5 jam. Karena lalu lintas padat total di perbatasan, ditambah lagi hujan yang lumayan deres, dan rame banget di bagian imigrasi. Alhasil nyampe stasiun Larkin JB pas jam 22.00, langsung berburu tiket ke Kuala Lumpur di kounter bis Transnasional. Kurang lebih jam 23.30, bis mulai bergerak menuju stasiun puduraya KL, dengan estimasi waktu perjalanan kurang lebih 6 jam, jadi saatnya bobok dulu atur stamina bwat besok pagi. Bubye singapore...

Expenditure (per person)
tiket sia hop on hop off 24 s$
spore flyer 28 s$
tiket sing-jb 3.5 s$
tiket jb-kl 22.5 rm

0 comments:

Post a Comment