Jalan – Jalan Juli (hari 2)

23.07.08

Tepat jam 01.00 dianter mas andri, kita berangkat ke Jakarta bwat pesawat pertama ke Batam. Nyampe di Cengkareng masih kepagian banget, jadi kita tidur dulu di dalem mobil sambil nunggu pagi. Jam 05.30 mulai check in sampe boarding, dan voila ... pesawat Air Asia take off on time. Salut deh...

Sampe di Batam sekitar 08.15, turun dari Arrival gate langsung beli tiket kapal cepat Penguin ke negara Singa trus dilanjutin naik taksi ke Batam Center untuk nyebrang. Di batam center check in dulu di kounter penjualan tiket Penguin, baru bayar fiskal untuk negara tercinta. Perjalanan Batam – Sing sekitar 2 jam, dan kita sampai di Harbourfront sekitar jam 12.00. Kelar urusan imigrasi, kita berdua hunting makanan dan terdamparlah kita di restoran keluarga tuan Mc Donalds. Kenyang dengan makan siang, kita menuju stasiun MRT yang letaknya di lantai basement Harbourfront Mall. Abis beli kartu ez link, kita nunggu kereta tanpa masinis ini dan sesaat kemudian hop kereta datang. Penginapan kita adalah InnCrowd yang terletak di daerah little india. Bangunannya kecil, maklum kelas backpacker tapi cukup canggih dan nyaman. Salah satu hal yang bikin mas kepincut adalah sistem pengamanan pintu utama. Di hotel ini (mungkin hotel lain juga ada) udah gak pake sistem kunci konservatif tapi pake kode. Dan dengan semangatnya mas mo nerapin juga bwat rumah impian kami. (please dong deh ah.... apa gak ada ide lain yang lebih membumi).



Selesai dengan ide” super duper kreatifnya, mas ngajak jalan ke sentosa island. Dengan rute yang sama kita balik ke Harbourfront trus keluar dari pintu samping deket arrival gate, menuju ke gedung sebelah, bayar tiket cable car trus naik ke lantai 33 (kaya’y sih...). sepanjang perjalanan kita lihat pembangunan kasino terbesar se asia tenggara, mantap !!!
Teknologi membendung laut yang dipake cukup bikin kita ngiler, gimana yang di belanda yak?

Karena uda rada sorean, kita gak bakal sempet nyoba semuanya, terpaksa cuma nyobain beberapa aja, seperti luge driver, jalan di pantai siloso yang konon pasirnya made in Indonesia, ke patung merlion raksasa dan terakhir liat pertunjukan song of the sea. Sedih juga waktu acara ini mereka nyanyiin lagu ayo mama (kalo gak salah) bwat orang malaysia. Seolah” lagu itu kepunyaan negara tetangga yang hobi main comot itu.

Di perjalanan pulang ke hotel, kita sempetin turun di stasiun raffles place bwat liat hotel fullerton yang keanggunannya memang paling mantap di malam hari. Cape foto” sama jalan di sepanjang sungai, kita buru” balik hotel trus bobo.

Expenditure (per person)
taksi airport-batam center 70,000 idr
tiket penguin pp 18 s$
seaport tax 7 s$
fiskal 500,000 idr
kartu ez link 15 s$
cable car ke sentosa island pp 16 s$
luge driver 10 s$
song of the sea 8 s$
hotel 28 s$

0 comments:

Post a Comment