Jalan – Jalan Juli (hari 4)

25.07.08

Selamat pagi Kuala Lumpur... Sampe di terminal Puduraya masih gelap gulita, ternyata encik driver ngebut juga semalem. Selain tempat pemberhentian bis, dengan melewati belakang terminal juga terdapat stesen LRT (Light Rapid Transport) Plasa Rakyat.

Rencana hari ini sama dengan kemaren, naik hop on hop off bis keliling kota, jadi tujuan pertama adalah KL sentral. Sesampenya di KL Sentral kita langsung ke kamar mandi umum, numpang mandi trus sewa loker bwat simpen ransel. Mandi di stasiun kereta terbesar di KL ini, nyaman bgt... tempatnya bersih ada air panas pula. Memang gak senyaman klo di hotel tapi cukup menyenangkan juga kalo di Indonesia ada yang kaya gini. Sambil nunggu bis KL hop on hop off, kita sarapan nasi lemak plus teh tarik. Menurut kita rasanya agak eneg, mungkin gara” lidah kita lebih terbiasa masakan padang kali ye...

Kalo di KL hop on hop off durasi tiketnya 24 jam dari jam pertama kita beli, dan ada 22 pemberhentian di seputar lokasi wisata, yaitu :

Taman rama-rama alias butterfly park -> gak rekomen banget
Taman merdeka KL -> jalan” sambil poto”
Masjid Jamek -> sholat jumat
KLCC -> motretin menara kembar petronas
KL tower -> muter” di halaman ajah, lsg balik lagi ke KL Sentral

Gara” macet di chinatown dan takut ketinggalan pesawat kita pake kereta cepat ke Kuala Lumpur International Airport (KLIA) yang harganya 3x dari budget seharusnya. Dari KLIA kita masih naik taksi lagi ke Low Cost Carrier Transit (LCCT). Nyampe di sana, langsung buru“ check in baru cari makan malam dan nunggu pesawat terakhir ke Bangkok jam 22.20.

Sesampainya di airport Suvarnabhumi jam 23.30 waktu setempat, kita nyantai dulu di dalem sambil antri di bagian imigrasi yang walaupun udah segede gambreng tetep aja rame bgt. Malem ini kita bakal nginep di airport Suvarnabhumi, di terminal kedatangan ternyata udah banyak orang yang pada tiduran di kursi. Malah ada sepasang turis Jepang yang ngeluarin tikar plastik, digelar di lantai langsung tidur. Hari ini mulai berasa pegel”nya apalagi tidur beralas kursi plastik keras plus ac yang dingin banget. Met bobo semuanya...

Expenditure (per person)
plasa rakyat-jamek 1 rm
mandi (plus handuk) 12 rm
loker 2 rm
kl hop on hop off 38 rm
taman rama-rama 14 rm
kl sentral - klia 35 rm
taksi klia - lcct 30 rm

0 comments:

Post a Comment