Jalan – Jalan Juli (hari 5)

26.07.08

Jam 05.00 pagi kita udah siap jalan lagi, sayangnya kita gak nemu kamar mandi umum, jadi cuma bisa gosok gigi sama cuci muka aja. Habis sarapan bubur instan ma mie instan, kita turun ke lantai 1 airport. Disitu merupakan terminal bis khusus bandara, ada macem” jurusan di bangkok dan sekitarnya. Trus kita berburu bis murah milik pemerintah yang langsung menuju pattaya. Lama perjalanan 2 jam gak kerasa karna kita sempet tidur sebentar. Sampe di pattaya kita turun di northern pattaya, karena tujuan pertama kita adalah mini siam. Mini siam adalah lokasi miniatur lokasi wisata yang dibagi dua area yaitu siam atau thailand itu sendiri dan eropa. Walau gak bagus” amat tapi lumayanlah jadi bisa ngebayangin beberapa bangunan terkenal di dunia.

Gak sampe ½ jam, kita udah kelar muterin seluruh mini siam yang gedenya cuma selapangan bola. Sambil jalan keluar kita mampir ke mc’d yang satu lokasi sambil ngerasain paket menu sarapan ala thailand. Selesai makan pagi, kita mulai keliling kota pattaya pake rickshaw angkutan khas thailand selain tuk-tuk. Pantai pattaya sendiri gak seindah kata orang. Malahan masih bagus pantai Kuta di Bali. Memang sih, aroma jual beli s*** keliahatan vulgar banget, padahal masih siang bolong. Banyak mbak” dengan baju super seksi nongkrong di depan kafe sambil manggil”. Cit cuit... Sebenernya yang kita incer itu pantai Phuket cuma jauh dan gak match di jadwal kita. Moga” ada kesempatan lagi ke thailand bwat ngeliat pantainya mas leonardo di film Beach.

Engga lama” di pattaya, kita naik angkot ke terminal bis North Pattaya trus beli tiket jurusan Bangkok yang berhenti di terminal Mo chit. Perjalanan selama 2 jam ini kita pake bwat tidur, maklum setengah bales dendam karna semalem gak bisa nyenyak. Sesampainya di Mo chit, kita langsung nyari taksi trus nelpon hotel bwat ngasih petunjuk jalan ke sopir taksi. Maklum aja gak biasa pake bahasa cacing.

Malam ini kita nginep di Asha Guest House, gedunganya lumayan berumur tapi cukup bersih. Salah satu pertimbangan kita adalah hotel ini menyediakan fasilitas shuttle ke pasar Chatuchak yang merupakan pasar akhir pekan terbesar di Asia Tenggara. Abis makan malam di restoran hotel kita bener” bales dendam begitu ketemu kasur empuk. Alhamdulilah setengah perjalanan lancar semua…