hsg (lagi)

02.02.09

Pagi ini sebelum berangkat ke Tlogorejo, nelpon dulu ke bagian radiologi bwat mastiin jadwal rontgen jam berapa, ternyata bener jam 10 pagi. Nyampe di Tlogorejo langsung ke klinik infertilitas, baru dianter suster ke ruang radiologi. Pas urusan administrasi sempet rada kaget juga, kemaren sempet nanya suster biayanya sekitar 450rb, taunya sekarang udah naik jadi 530rb. Banyak banget naiknya yak, padahal BBM udah turun, hiks hiks..

Anyway, begitu nama dipanggil aku masuk ke dalam ruang. Tapi kog sama mas" ya… sambil jalan si mas ngasih tau prosedur standarnya gitu, musti buka semua baju trus pipis dulu yang terakhir mas'nya baru bilang entar susternya cewek semua kog, saya bagian manggilin ajah. Legaaa banget…

Kalo ngeliat peralatannya, kayaknya lumayan canggih yang disini daripada di hermina. Tambahannya ada tv 29" bwat lihat hasil hsg, jadi bisa langsung ketauan klo perlu diulang. Yang di hermina masih konvensional banget, pake acara cuci hasil rontgen gitu, yang prosesnya klo gak salah mirip cuci cetak foto item putih. Pantes ajalah klo harganya juga selisih 80rb-an. Orang jawa bilang "ono rego ono rupo" alias harga menentukan kualitas.

Selese pipis, udah ada suster cewek yang ngasih tau prosesnya, sambil nyuruh langsung tiduran sambil nunggu dokternya trus poto polos alias belum dikasih obat apapun. Gak berapa lama dr nita dateng, langsung dimulai acara masukin peralatan itu ke miss V. Di awal proses, bu dokter langsung bilang ini posisi mulut rahim menunduk, jadi secara anatomi memang agak susah bwat sperma jalan ke saluran.

Berbekal pengalaman sebelumnya, pantat aku bikin relaks banget biar gak sakit pas masukin alat, soalnya yang kemaren" lebih sakit masukin alat daripada masukin obat. Udah beres semua, baru poto terlentang, miring kanan, miring kiri, terus terlentang lagi. Pas posisi terlentang sih gak berasa sakit, begitu mulai miring baru berasa mules, udah gitu kadar mules kanan ma kiriny juga beda. Aku sempet bilang ke dokter kog mulesnya beda ya? Trus beliau bilang hasilnya juga beda. Udah gitu aja, gak pake ba bi bu lagi langsung cabut alat trus pergi. Lah, kog gak ada konsultasinya kaya pas di hermina?

Kelar alat" dilepas disuruh suster pipis trus balik lagi bwat poto terakhir. Habis itu baru deh dikasi pembalut, soalnya bakal ada obat sama darah yang keluar. Keluar dari ruang rontgen, masi agak geliyengan trus duduk sebentar sambil nunggu hasil rontgen. Ngeliat orang" yang abis rontgen langsung pada pulang,, jadi curiga neh.. Iseng" nanya ke admin ternyata, hasilnya baru bisa diambil jam 2an. Knapa gak bilang dari tadi?

Sambil nunggu jam 2 kita makan nasi gudeg Yu Yem di depan RS Tlogorejo, trus balik lagi ke rumah sakit mo nengokin tante Mike yang lagi opname gara" tiroidnya kumat lagi. Sejam ngobrol trus kita pamit pulang, skalian ngambil hasil lab yang ternyata belom jadi juga padahal udah jam 2 lebih dikit. Akhirnya kita jalan dulu ke gramed baca" majalah gratisan trus jam 4an balik ke rumah sakit ambil hasil HSG. Klo dilihat dari rekomen dokter sih saluran paten, berarti ada kemajuan dari yang kemaren cuma detilnya belom tau deh. Pengennya besok rabu konsultasi hasil ke dokter tapi ternyata udah penuh, jadi didaftarin hari jumat. Sembari pulang, iseng-iseng mampir hermina sapa tau masih bisa, ternyata penuh juga. Ya udahlah, besok jumat aja…

Di tengah perjalanan pulang kita kepikiran mampir ke pak Sihono bwat ngasih gambar rumah trus malemnya si Heni nelpon abis konsul dr fajar di hermina, si heni mau hsg hari sabtu trus ngajak janjian konsul hari senin. Mudah" an besok jumat kabarnya baik semua, biar minggu bisa tenang jalan" ke jogja.

0 comments:

Post a Comment