ayo hamil !!!

Usia pernikahan kami baru menginjak bulan keempat tapi umur kami terutama aku engga bisa diajak kompromi. Saat ini aku sudah 28 tahun dan kami ingin sekali mendapat momongan. Apalagi kelahiran Keisha Radita Nataneila putri pertama adekku yang baru saja lahir 5 Mei yang lalu membuat perasaan itu semakin menggebu. Terlebih setiap kumpul dengan teman dan saudara pertanyaan yang sama selalu terlontar : Sudah isi belum? Dan inilah hal yang selalu aku keluhkan ke suamiku sesaat sebelum kami bertemu dengan mereka. Reaksi suamiku cuma ketawa dan bilang sabar ya…

Demi melancarkan program kehamilan aku mulai goggling di internet dan akhirnya setelah comot sana sini, aku punya program besar yang sudah aku rencanakan.

cari dokter kandungan yang komunikatif dan cukup berhasil bikin ibu-ibu hamil
- dr mutmainah di rsb bunda, rekomendasi dari pak imam kits
- dr samuel di rs telogorejo, rekomendasi dari bu bambang christ

minta tes hsg bwat aku biar tahu kondisi kandunganku

minta rekomen untuk periksa kondisi sperma suamiku (alhamdulilah, suamiku support banget ama proposalku)

diet
- engga makan nanas sama sekali --> DONE
- ngurangin tempe – tahu --> DONE
- engga makan junk food --> DONE
- makan asam folat 400mg/ hari --> DONE

ikut program basal body temperature (makasih banget buat indah)
- download bbt chart --> DONE
- beli thermometer digital --> DONE
- gak boleh males tiap pagi ngukur suhu badan --> SO SO

Lima point di atas bakalan jadi action plan tahun 2008 dan sub item di bawahnya adalah hasil follow up. Semoga gak sampai akhir tahun ini diriku udah tekdung tralala dan rumah kita bakalan lebih rame sama suara anak kami.

0 comments:

Post a Comment